Saturday, August 15, 2009

Yusi Ananda - Damaikan Dunia


Judul Album : Damaikan Dunia
Penyanyi : Yusi Ananda

Music Director : Yusi Ananda

Tahun Produksi : 1995

Produser : Chandra Aryono

Produksi : Cendana Production

Distributor : Blackboard Indonesia

Berawal dari hobi menyanyi dan menciptakan lagu, YUSI ANANDA, seorang pengusaha dari Samarinda, akhirnya berhasil merilis album solonya. Sejak lama dia memang sering menulis lagu, yang kemudian diaransemen dan direkam untuk koleksi pribadinya dan bisa diperdengarkan kembali sewaktu-waktu. Sampai kemudian seorang produser bernama CHANDRA ARYONO mendengar lagu-lagu Yusi dan tertarik untuk merilisnya dalam sebuah album. Setelah Chandra menyeleksi lagu-lagu Yusi, akhirnya terpilih 10 lagu yang dianggap komersil dan bisa 'dijual'. Album itu kemudian dirilis dengan judul DAMAIKAN DUNIA. Meskipun sudah dianggap komersil, akan tetapi ternyata lagu-lagu di album ini tidak berhasil seperti yang diharapkan. Beberapa radio sempat memutar lagu TERANG DARI MATAHARI dalam playlist, tapi tanggapan pendengar biasa saja. Boleh jadi karena promo album ini juga tidak begitu gencar. Meskipun terbilang tidak sukses, tapi ini bukan album pertama dan terakhir Yusi, karena setelah ini dia sempat merilis album berikutnya.


Track List
(semua lagu ciptaan Yusi Ananda kecuali track 10 lirik oleh Yien Seiman)

1. DAMAIKAN DUNIA

2. TERANG DARI MATAHARI

3. SALAH

4. KAU TINGGALKAN AKU

5. REUNI

6. MALAM

7. BLA BLA BLA

8. LAGU UNTUKMU

9. THE END OF THE DREAM

10. BUNGAKAN ASMARA





TERANG DARI MATAHARI

Terang dari matahari aku mencinta dirimu
Tinggi dari langit biru aku mencinta dirimu

Bersih dari awan putih aku mencinta dirimu

Indah dari sinar pagi aku cinta kepadamu


Ku kan coba membuat dirimu jadi cinta
Kan kuhias dirimu dengan kebahagiaan

Dengan kebahagiaan

Tinggi dari gunung-gunung aku mencinta dirimu

Luas dari laut biru aku mencinta dirimu

Bebas dari burung-burung aku cinta kepadamu

Indah dari sinar pagi aku cinta kepadamu


Ku kan selalu bersamamu

Daku kan selalu disisimu

Dan takkan pernah kulukai dirimu

Untuk selamanya, untuk selamanya


No comments: