Wednesday, July 29, 2009

Jack Lesmana - Belajar Gitar


Judul Album : Belajar Gitar
Artis : Jack Lesmana

Produksi : Birama Indira


Bisa bermain gitar memang seperti menjadi 'keharusan' bagi anak-anak gaul di era 70an dan 80an. Bagi cowok-cowok era itu, bisa bermain gitar meskipun bermodal lagu 3 chord, konon cukup untuk membuat nilai tambah di depan cewek. Setidaknya bisa menyanyikan lagu buat cewek inceran, sebuah romantisme yang sepertinya jarang ditemui saat ini. Barangkali inilah salahsatu alasan dirilisnya album BELAJAR GITAR dari JACK LESMANA ini. Sebagai gitaris handal, tentu namanya sangat 'dipercaya' untuk mengajar gitar. Ini dibuktikan ketika mendengarkan kaset ini, Jack seperti sedang mengajar private, karena pelajaran diberikan dengan sangat jelas dan mendetail. Album ini dilengkapi dengan buku panduan yang harus dibaca ketika mendengarkan kaset ini. Lagu-lagu untuk latihan juga ada di kaset ini, diawali dengan lagu-lagu simpel yang hanya menggunakan 2 chord sampai lagu-lagu dengan progresi chord yang lebih rumit. Sebuah panduan belajar gitar yang bagus, dan tetap bisa digunakan sampai hari ini.


Track List
(composer not listed)

1. HAPPY BIRTHDAY
2. BURUNG KAKATUA

3. MY BONNIE

4. HALO HALO BANDUNG

5. LET IT BE

6. I'VE JUST SEEN A FACE

7. MAAFKAN DAKU

8. LOVE ME DO

9. AS TEARS GO BY

10. WE CAN WORK IT OUT

11. RAIN

12. RUN FOR YOUR LIFE

13. SEPASANG MATA BOLA


2 comments:

Lambertus L. Hurek said...

Inilah kelebihan musik lawas. Selalu ada ruang bagi para maestro macam Bapak Jack Lesmana untuk memberi "pelajaran", apresiasi musik, bagi masyarakat. Publik tak hanya dijadikan objek, sekadar pasar kaset. Maka, tidak heran sebelum 2000 kita banyak menikmati musik yang "pasaran".

Sekarang, 2009, begitu banyak televisi, tapi acara musiknya sama saja: seragam. Dulu hanya TVRI, tapi pasar musik begitu meriah. "Semua dapat tempat," meminjam istilah Chairil Anwar.

Tiyo W. Prasetyo said...

kalo masih ada yg punya album ini, mau beli dong (meskipun copyannya aja). email me widiprasetyo@yahoo.com. terima kasih