Friday, December 29, 2023

Canizzaro - Untuk Selamanya


Judul Album : Untuk Selamanya 
Artis : Canizzaro 
Tahun Rilis : 2002 
Produser : Cannizaro 
Produksi : Artha Records

Era 80an, masa-masa anak muda gandrung dengan genre musik fusion jazz, banyak kelompok bermunculan. Di era itu pula muncul nama CANIZZARO yang berpersonel TOTONG WISAKSONO, DERRY ISKANDAR, ILYAS MUHADJI, TUBAGUS ENDI dan KOMALA AYU sebagai vokalis. Nama mereka berkibar di festival-festival musik, salah satunya adalah festival bergengsi LIGHT MUSIC CONTEST. Hanya saja, tidak seperti kelompok seangkatan mereka seperti KRAKATAU, KARIMATA, EMERALD, BLACK FANTASY, SPIRIT BAND atau BHASKARA yang kemudian terjun ke industri rekaman dan berhasil mencatat nama, CANIZZARO terbilang 'sangat terlambat' untuk masuk ke dapur rekaman. Debut album mereka baru dirilis tahun 2002, masa ketika genre fusion jazz sudah tidak lagi digandrungi. Boleh jadi karena alasan itulah, album dengan judul UNTUK SELAMANYA ini tampil dengan kemasan warna-warni; ada pop, jazz, R&B, juga nuansa latin. Formasi mereka juga sudah berganti, nama-nama lama ada TOTONG dan DERRY, sementara sisanya adalah nama baru yaitu ADEN BACHRI, DADHI SUFIYADI dan ADITYA PRATAMA. Ada sembilan komposisi yang terdiri dari 5 instrumental dan 4 lagu bervokal, dengan mengedepankan lagu UNTUK SELAMANYA yang ditulis DEDDY DHUKUN sebagai single utama. Sayangnya kehadiran mereka yang 'terlambat' hampir dua dekade ini tidak berhasil mengemuka. Nama mereka baru mulai terdengar saat merilis album kedua REINKARNASI yang menghadirkan guest stars beberapa nama kondang seperti MUS MUJIONO dan TRIE UTAMI.

Track List:
(semua lagu cipt. Totong Wisaksono kecuali track 3 cipt. Deddy Dhukun)

1. SWEET LOVE
2. NIGHT IN SAMARINDA
3. UNTUK SELAMANYA
4. KARENA DIA
5. BROMO
6. CHEETAH
7. TERTIPU
8. KUINGIN
9. BEAUTIFUL EYES







UNTUK SELAMANYA

Aku semakin sayang
Aku semakin cinta
Jujur kukatakan
Itu yang aku rasakan

Aku tak sanggup lagi
Aku tak ingin lagi
Jauh dari dirimu
Serta berpisah denganmu

Untuk selamanya kasih
Aku ingin menyayang dirimu
Setulus hati dan mencintai dirimu

Untuk selamanya kasih
Aku ingin selalu bersamamu
Aku berjanji sehidup juga semati
Dalam hidup ini

Percayalah
Apapun terjadi oh kasih

No comments: