Tuesday, May 29, 2018

Bobby Rere - Bolehkah Aku


Judul Album : Bolehkah Aku
Artis : Bobby Rere
Tahun Produksi : 1989
Music Director : Pance Pondag
Produksi : Dinamika Record
Distributor : Metrotama Records

Meluncurkan album dari seorang penyanyi baru memang membutuhkan strategi tersendiri. Terlebih saat industri musik sedang sangat kondusif, banyak produksi dari masing-masing label sehingga persaingan di pasar juga semakin ketat. BOBBY RERE, penyanyi asal Kendari ini mencoba tampil di industri musik dengan modal yang sebenarnya memadai. Meskipun materi suaranya tidak sangat istimewa, tapi timbre suaranya unik dan bisa mengenakkan lagu, plus tampilan fisiknya tergolong keren untuk ukuran masa itu. Bobby ditangani PANCE PONDAAG sebagai music director sekaligus pencipta lagu BOLEHKAH AKU yang diandalkan menjadi daya jual. Dan agaknya Pance mencoba menyesuaikan dengan karakter suara Bobby, sehingga lagunya kali ini agak berbeda dengan tipikal lagu-lagu yang biasa ditulisnya. Meskipun masih bernuansa pop melankolis, tapi pemilihan melodi dan aransemen yang bergaya oldies membuat lagu ini seperti bukan lagu garapan Pance. Dan Bobby pun terbilang pas membawakannya, cukup catchy dan potensial hits. Hanya sayang, sepertinya Bobby 'telat muncul' ketika tampil dengan genre semacam ini. Mungkin kalau album ini muncul 2 atau 3 tahun lebih awal bakalan bisa mencuri perhatian. Saat album ini dirilis, industri musik sudah mulai 'melupakan' genre pop melankolis. Sayang memang. 

Track List:

1. BOLEHKAH AKU
Pance Pondaag
2. MASIH KAU YANG KUDAMBA
Pance Pondaag
3. INGIN KUGANTIKAN DIRINYA
Pance Pondaag
4. KHO.. MARAH YANG
Anci La Ricci
5. MANISNYA MADU PAHITNYA CINTA
Alam
6. SENSASI
Didin SS & A. Gobel
7. TAK MAU DIGANGGU
A. Gobel & Anci La Ricci
8. KHARISMA
Joko Esha
9. NONA BERKACA MATA
Uduk Halipas
10. MIMPI
Marshall








BOLEHKAH AKU

Kutanya Bunda, sudahkah mungkin
Aku bercinta seperti mereka
Kutanya dikau, bolehkah aku
Mengisihimu, selalu bersamamu

Pertama kalinya
Aku merasakan jatuh cinta
Pertama kalinya
Aku merasakan rindu kepadamu

Kutanya dikau, boehkah aku
Mengasihimu, selalu bersamamu

No comments: