Tuesday, March 5, 2013

Bucky & Ida - Kau dan Aku


Judul Album : Kau dan Aku
Artis : Bucky Wikagoe & Ida Hanas
Tahun Produksi : 1984
Music Director : Bucky Wikagoe
Produksi : AMK Records
Distributor : Windu Angkasa Audio

Sosok BUCKY WIKAGOE di industri musik boleh jadi lebih dikenal sebagai komposer, setidaknya lagu LENTERA CINTA yang diciptakannya berhasil menjadi all time hits saat dinyanyikan oleh sang adik NICKY ASTRIA. Tapi sebenarnya, Bucky juga sempat tampil sebagai penyanyi dan sempat dikenal sebagai penyanyi yang tampil menyuarakan lagu-lagu bernuansa kritik sosial antara lain di album SAMEN LEVEN yang memotret fenomena kumpul kebo di era 80an. Bucky juga sempat merilis album duet bersama IDA HANAS dalam duo BUCKY & IDA lewat album KAU DAN KAU. Album ini didukung oleh komposer dan musisi kondang di era itu antara lain ARTHUR KAUNANG, (D)EDDY DORES, ULLY SIGAR, HARRY SOEBARJA dan bahkan REMY SYLADO. Sayangnya deretan nama keren ini tidak mampu menjadikan album ini menjadi ikutan keren. Materi lagunya biasa saja, dan duo Bucky & Ida juga tampil biasa saja, malah terkesan tidak pas membawakan lagu-lagu di album ini. Entah untuk alasan apa, Bucky yang piawai menulis lagu-lagu keren malah tidak memasukkan satupun lagu ciptaannya di album ini, padahal biasanya seorang penyanyi yang juga komposer akan lebih bisa menampilkan intepretasi terbaiknya ketika menyanyikan lagu ciptaan sendiri. Album inipun gagal di pasaran, padahal secara packaging, design cover album ini tergolong keren saat itu. 

Track List:

1. KAU DAN AKU
Jackie Kosasih
2. ANGELA
Eddy Dores
3. KASIH
Citra Cylin
4. GENTA
Ully Sigar Rusady
5. KALAU RINDUKU MENGGANAS
Mayke Ruez
6. KALAU KITA MENJADI TUA
Citra Cylin & Remy Sylado
7. MANIS
Eddy Dores
8. KESAN
Ade Ibad
 9. SELAMAT MALAM KEKASIH
Citra Cylin
10. DUNIA MILIK KITA BERDUA
Arthur Kaunang





KAU DAN AKU

Kau, gadis yang aku tunggu sejak dulu
Yang kini aku jumpa hari ini
Aku cinta padamu

Kau, perjaka pilihanku sejak dulu
Yang kini aku jumpai disini
Aku cinta padamu

Pegang erat kedua tanganku-tanganmu
Ucapkan janji sumpah setia padaku
Cintaku cintamu berpadu dalam satu
Dalam satu cita-citaku

Kau, kini jadi kasihku sayang
Yang kini kumiliki segalanya
Aku cinta padamu

No comments: